Confessions of a Shopaholic by Sophie Kinsella

confession of a sophaholic

 

 

 

 

     Confessions of a Shopaholic

     By Sophie Kinsella

 

Gw baru banget selese baca buku ini,,dan tanggepan gw,,beda bngt dr filmnya,,gw emang nonton film nya dulu baru baca buku nya,,

Buku yang gw baca ini cover lama nya,,cover baru nya skrg gambar movie nya,,tp kono isinya c sama aja kecuali klo yg pk cover movie berhadiah pin up hehe,,

Menurut gw banyak banget yg beda antara film sm novel nya,,gw sendiri lebih suka novel nya, soalnya laur nya lebih jelas,,terus lebih ngga sadis,,bingung kan sadisnya dsini dimana, nti gw kasi tau,,

Tokoh utamanya c sama, Rebecca Bloomwood,,beberp perbedaan antara buku n filmnya adalah,,

  1. Di film dikasi liat dr dia nyari pekerjaan, di novel itu smua Cuma skedar flashback,,
  2. Di novel, lo bakal dibuat kesel sama frekuensi belanja nya si becky, krn lbih kerasa banget betapa ngga penting belanjanya dsaat kartu2nya uda nyampe limit,,ngga sesingkat yg diceritain di film,,
  3. Perbedaan alasan pertengkaran antara becky sm sahabatnya,,
  4. Beda pacar Luke Brandonnya, klo di novel pacarnya itu sacha bukan Alicia si kaki panjang, Alicia si kaki panjang itu asistennya Luke Brandon
  5. Luke Brandonnya berasa lebih ganteng n lbih gagah perkasa di novel heuheu (**ato gw yg ngebayanginnya berlebihan ya =P**)
  6. Alasan dia jd terkenalnya ngga sama,klo di film karena surat yang salah tulis dan dia jd terkenal karena analogi nya yang bagus,,klo di film, dia emang sengaja nulis sebuah artikel keuangan investigasi yang kemudian booming
  7. Nah ini dia alesan gw bilang sadis, klo di film si Manager Endwich Bank a.k.a Derek Smeath yang ngejer2 dia karena visa nya uda over limit nge gap si becky waktu lagi  Talk Show di acara tv, dimana si becky jd ngakuin smuanya, jd ada ‘sedikit mempermalukan becky di muka umum’ nya,,Klo di novel, Derek Smeath nya Cuma ngeliatin dari pinggir studio, bgitu shooting slese barulah si derek smeath ngedeketin dan ngomong diluar, dan Derek Smeath dsini digambarin lebih baik hati ketimbang yang di film (**tp tetep mukanya gw bayangin yang di film,abis ga punya bayangan laen yang lebih bagus c =P**)
  8. Di novel, ga ada acara becky berantem dulu sama Luke gara2 pengakuan sophaholicnya,,mereka berantem adu pendapat ttg Flagstaff Life kliennya Luke yang jd objek artikel investigasi Becky, itu pun ngga lama, karena Luke ternyata sepaham sama Becky,,
  9. Menurut gw c, novel sm film nya adalah dua cerita berbeda, jd gw ga nyimpulin yang mana yang lbih bagus dan yang mana yang lbih jelek hehe,,filmnya ringan buat ditonton,,novelnya juga bagus karena ceritanya lebih smooth,dengan ending yang ‘gw kira ngegantung taunya ngga’ hehe

2 thoughts on “Confessions of a Shopaholic by Sophie Kinsella

  1. hm… betul.
    Itu sebabnya tgt keukeuh nyari novel yg edisi lama..
    Secara pas nonton filmnya kok beda.. biarpun kita dateng telat ya tangti..

    Untunglah… pas hunting, gramed disc.20%.
    langsung kalap… borong deh kite semua edisi. Jd Sphoholic jg kite.

    Mungkin alesan mrk knapa beda antar novel & film.. krn durasi kali ye..
    Tp sebenernya bs aja mrk p’singkat dgn tdk ngrubah alur cerita. ya kan?!

    Luke Brandon setuju kynya lbh cakepan di novel..
    Tp klo Rebecca nya sndiri… tokohnya jd kebayang krn nonton filmya.

    trus sobatnya itu loh suze.. kynya beda bgt ya novel & film.
    trus.. di film diceritain ga sih ttng mama papanya rebecca?

    ya.. tp secara global film & novel bagus sih. Asal jgn digabungin aja. musti t’pisah.

    Saran:
    Klo yg sdh baca novelnya, jgn nonton filmnya.
    Klo sdh nonton filmnya jgn baca novelnya.

    • bener banget gingta,,stuju sm sarannya,,

      iyaaa sahabatnyaa beda bangett,,,

      tp bagus lumayan buat hiburan dua2nya tp anggep aja dua cerita yang berbeda😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s