si mbo

Kenalin si mbo,,dia pembantu di rumah kk gw,,umur paruh baya,,baiikk bngt orangnya,,rajin pula,,tapiii,,

Pertamanya gw aneh,,kenapa ya kaka ipar gw suka smbil becanda keras2 gt klo ngomong m si mbo,,

Terus tauny,,kk gw bilang mbo itu aga kurang pendengarannya,,jd hrs keras klo ngomong,,

Gw g gt percaya awalnya soalny dia tiap gw ngomong slalu ngeiyain dan kyny ngerti gt (**apa suara gw yg kaya kondektur bus ya mkny si mbo bisa denger kekkekkekk**),,sampe akhirnya ada 2 kejadian yang bikin gw percaya,,

Yang pertama,,

Nyokap ke dapur terus ngajak ngobrol si mbo dengan suara normal

Nyokap: “mbo,,uda lama ya kerja disini?”

Si mbo: “sendok bu?” (**sambil ngasiin sendok ke nyokap gw**)

Nyokap: …….

Yang kedua,,

Kita smua baru pulang dr mana gt y lupa,,kk gw g bw kunci rumah krn d rumah ada si mbo,,

Pintu diketuk halus sm si kk,,ga ada jawaban,,

Pintu diketuk keras sm kk gw,,tetep sepi,,

Pintu diketuk pake tenaga sm kk ipar gw,,ga ada juga jawaban,,

Jendela dipukul2,,tetep ga ada perubahan,,

Pintu depan,,pintu belakang,,smua di pukul2 sm smuanya,,sambil tereak2 manggil mbo,,tetep sunyi..

Kk ipar gw nekad mau naek ke lt 2 manjat dr depan rumah,,tp karena badan uda g muda lg begitu pula ukuran tubuh yang mulai membesar,,proses pemanjatan kk ipar gw cm puncak pager doank,,gw ude ngeri aja takut kk ipar gw jatoh, soalny gw g akan bisa nahan badannya,,dalam keadaan was2 gw panggil ade gw nyuru die dket2 gw, jd klo ada apa2 ade gw bisa gw korbanin😀

Smua treakan ga berhasil,,ditelfon ke dalem rumah juga ga ngefek,,

akhirnyaaa,,kk ipar gw ngbuka jendela dg tenaga batin nya (**percaya??ya jangan la,,huehuehueh g mungkin bngt kk ipar gw punya tenaga batin,,klo dia punya,seharusnya dr awal pintu uda ngebuka ndiri**) yang bener tu jendela dibuka dengan sdikit paksaan dan tenaga dan jd berhasil ngebuka pintu sebelahnya,,

waktu kita smua masuk,,n mule bisa nafas (**bukan berarti dr td kita g nafas lohh**),,turun lah si mbo dr atas sambil senyum2 dengan muka ‘eh baru pada pulang ya’,,setelah kk ipar gw ngomong dengan suara kondektur bus klo kita dr td manggil2 n g dibukain pintu,,si mbo tetep tersenyum2 bahagia n bilang “saya lagi jemur td,,bapa mau minum apa?”

semuanya : ….. hmmfff ya sudahlaaahh yaaaa,,mbo,,mbo,,

Leave a Reply

