Bus kota a.k.a DAMRI

Sebenerny bahasa Indonesia yang bener itu bis ato bus ya??

Gw bingung,,gw panggil bus aja de ya biar terasa lebih dekat,,

setelah sekian lama,,akhirnya gw naek bus lagi,,

Terakhir kali gw naek bus adalah waktu harganya masi jauh-dekat 250 rupiah,,hehe,,

Nah tadi akhirnya gw naek juga,,(sebenernya ude pengen dr lama,,tp ga ada keberanian :P),,n td kebeneran kosong,,

Dari hasil pemantauan gw td,,gw bisa ngasi beberapa keuntungan dan kerugian dari naek bus,,

KEUNTUNGAN

1. Ongkosny murah,,jauh-deket 1800 (ternyata ude ga 250 lg ongkosny hehe)

2. Pemandangan lebih asik (**tapi,,,,keuntungan ini Cuma bisa lo dpt klo lo kebagean tempat duduk n dapet disebelah jendela**)

3. Berasa tinggi (**ini keuntungan ga penting tp tetep hrs gw masukin**)

4. Lebih cepet nyampe,,soalny dia g sama ky jalur angkot,,jdny wuzz-wuzz-wuzzz

5. Bisa aja lo sebelahan ama cewe cantik ato cowo ganteng (**ky td waktu gw naek bus,,kekkekkekk lumayan jd g ngantuk**)

KERUGIAN

1. Ati2 copet dkk!!,,apalagi klo tuh bus penuh banget

2. Bus ga ky angkot yang ada tiap menit,,jd harus kuat nunggu,,

3. Aga beribet naeknya,,butuh ketangguhan dan kecepatan,,

4. Ga boleh ketiduran klo ga mau kelewatan,,

5. Klo lo lagi sial mungkin lo bisa sebelahan sama orang yang ngga diinginkan

Biar adil gw Cuma tulis 5 kuntungan n 5 kerugian aja,,jd ga ada yang iri2an,,

Tapi,,selama gw td naek bus,,gw senang bukan kepalang,,abisan gw berasa jd jagoan di jalan gt,,ude paling tinggidibandingin mobil2 laen di jalanan,,uda gt bunyi mesin yang ribut jd backsound yang bikin berasa garang,,terus kebeneran bus td kosong,semua kebagean tempat duduk,,jd tampak nyaman dan tenteram,,lagipula gw kebagean sebelah jendela jd pemandangannya ga terbatas (**gw sedikit berlebihan :P**) dan ada satu lagi yang gw perhatiin,ternyata kita bisa aja naek bus dimana aja,uda kaya angkot skrg dia,klo ada yg ngeberentiin di jalan minta naek,dia bakal berenti,,turun pun g musti di halte,bisa di tempat2 tertentu bahkan kadang2 si sopirnya nawarin tempat2 tertentu yang biasanya banyak org kepengen turun, walo kadang ga laku (baca: si sopir nawarin,,tp ga ada satu penumpang pun yang kepengen turun),,

2 thoughts on “Bus kota a.k.a DAMRI

  1. gw jg dulu sempet naek damri pas masih 250an klo ngga salah sblm soeharto jatuh stelah itu naik jd 500,,yg paling nyantei itu klo duduk di atas mesinnya, krena klo mau turun cepet dan itu tempat favorit gw,hahaha..

Leave a Reply

