sosin tahu putih

hr ini gw lg di rumah nih,,mamah mu pergi,,jd si ade keidean masak,,

akhirnya kita memasak bahan2 yg ada di kulkas d,,dengan judul sosin tahu putih,,

si ade yg nyiap2in bahan2nya,ama nyuci2in,,

trus memasak dimulai,,

gw mulai dengan mengiris bawang merah dan putih (sempet mikir ko kyny bawangnya dikit bngt si ade nyiapinnya,,tp pikiran buruk itu gw ilangin dengan sgera krn gw males ngupas lagi karena juga br hari kmrn ngupasin bawang buat bawang goring yg bnyk bngt mpe tangan masi bau bawang) dan memotong rawit.

dilanjutin dengan memotong2 sosin nya sesuai selera (**selera gw tentu ajah hehehe,,dimana gw ga gt suka batangnya,,jd batangnya dipotong2 kecil bngt hehe**)

trus motongin tomat,, awalny sdikit bingung dipotong ky apa yah,,trus jiwa kreatif gw bilang potong2 kecil2 ajah,,biar warna sayurnya ijo merah lucu gt (**ngebayangin terlalu jauh klo bakal jd bagus tampilan jadinya**),,akhirnya selesai memotong2,, mule d masak,,

bumbu2 dulu dimasukin,,ampe sedemikian rupa,trus tambahin aer dan garem-gula (**tapi krn gw amatir gw takut2 gt masukin garem ma gula nya huehehehe**),,trus tahu masuk,,,diakhiri dengan sosin,,

udah mau jadi tu makanan,,br d gw nanya ke si ade “sebenernya kita bikin sayur apa oseng ya?” kenapa gw nanya gt? soalnya masakan gw ini dalam kondisi ga jelas,,klo liat banyaknya aer yg ada di tu masakan,,blum bisa dsebut sayur,,tp klo disebut oseng juga kyny ngga bisa,solany oseng kn biasanya sdikit bngttt aer nya,,yah ntah d,,mungkin dinamain sosin tahu putih becek2 dikit😛

trus tahap penilaian,,tes rasa,,nyokap yg niley,,huaaahahaha,,kurang garem gula ktny,,trus gw dkasi tau d,,klo masukin garem m gula jgn ragu2,,abisannn gw kn takut keasinan,,klo masakan keasinan nti dsangkain kebelet kawin lg,,repott,,

akhirnya setelah bbrp saat perbaikan cita rasa,,masakan gw uda lumayan layak dimakan,,hal itu bisa diliat dr si ade yg makan masakan gw,,(**klo bner2 ga enak pasti ga akan dimakan sm si ade hehe,,tp krn masi bisa dimakan,,brarti masakan gw ga parah2 amat hehhehe,,ato si ade ude kelaparan abis jd makan2 aja,,hahaha udah d kita anggep klo makanan gw layak makan ajah d :D**),,

humm,,memang yang paling gampang itu masak nasi rebus untuk 1 porsi😀

sejam kmudian,,ktika gw merasa lapar (**fyi gw makan di kala gw lapar,,klo blum laper biasanya c gw males makan :P**) gw makan tuh sosin feat tahu becek,,ehh ternyata enak juga,,apa klo dilamain jd nambah enak gitu yah (**huehe pede abisss**) tapi pedes,,soalnya pas trakhir2 gw tambahin rawit lg krn merasa belum ckup pedas,,eh ternyata jd pedes abis,,hehe ya lumayanlah,,berarti masakan gw ga gagal,,jrg2 nih gw masak sndr dr awal ampe akhir,,biasanya cm jd asisten nyokap😛

2 thoughts on “sosin tahu putih

Leave a Reply

