Panduan Bermain Bowling

Bowling = BOWla menggeLIndiNG,,

Gw kenal maenan ini dr hape jadul gw,,nah sekarang marilah kita bahas game ajaib ini,,

Jd kemarenan gitu,,kbeneran ada yg ngajakin gw maen ini,,gw nan cupu dan udik ga tau apa2,,tp thx to hape jadul gw yg menyediakan layanan games yang salah satunya maenan bowling gw jd tau dikit2,,
Di hape,,gw jago abis maenin ini,,gw sampe jd top scorer (*yaiyalah ya,,org yang maenin ny cuma gw*),,tp kenyataan memang slalu menyakitkan,,kenyataan slalu berbeda dr dunia maya,,

Ok skarang kita lihat tata cara permainan ini dlm real life (*halah*)

Pertama,,kita menuju tempat yang ada tempat maen bowlingnya,,krn klo ga ada tempat maen bowlingnya kita ga bisa maen bowling (*kyny nenek gw juga tau itu d*),,

Kedua,,kita harus bilang dulu ke sejenis kasirnya gitu d,,nah disinilah kita harus menentukan pilihan dengan keteguhan hati tanpa plin plan karena biasanya c dia Tanya,, “berapa game?”,,dan kita ga bisa jawab “terserah mba aja deh,,gimana baiknya ajah,,” jd biasanya kita jawab dengan angka,,seperti satu,,dua,,dan seterusnya sesuai selera,,

Ketiga,,kita minta sepatu nya,,klo bisa c sesuain ama ukuran sepatu kita,,karena sepatu sangat mendukung performa kita dalam bermain bowling,,apalagi untuk yang cupu2 ky gw,sangat disarankan untuk meminta sepatu dengan nomer yang pas ama kaki,,(*klo bisa c bw kaos kaki yah,,soalnya ga disediain peminjaman kaos kaki,,karena mungkin berbahaya buat kesehatan si penjaga klo disitu disimpenin kaos2 kaki pinjeman,,*)

Keempat,,kita duduk ditempat yg udah disediakan,,terus ganti lah spatu kita dg spatu bowling,,(*inget spatu bowling bukan untuk dibawa pulang,,jd jgn skali2 masukin ke tas ato ke kantong plastik*)

Kelima,,kita masukin tuh nama kita,,biar di layar ntar muncul nama n score kita,,nge input nama ny gampang ko,,tp klo ga bisa,,bisa dilakukan metode angkat tangan trus panggil si mas2 penjaga nya,,

Keenam,,muley deh permaenan,,nama yg muncul di layar,,dia lah yang maen,,sebelum maen,,pilihlah bola sesuai selera,,bola ntu masing2 punya nomer,,gw liat c mule nomer 8 mpe 16 ada,,nah dikarenakan gw kurus kering dengan tangan tak berotot,,gw merasa sangat mampu buat make bola no 8 (*fyi,nomer bola nunjukin kadar keberatannya,,makin tinggi nomernya,,makin berat tuh bola*),,ditengah2 permaenan gw sempet nyobain make bola nomer 9 karena merasa bola nomer 8 bw sial yang bikin gw tiap ngegelindingin meleter ke got terus (yg kt org2 c dsebut gutter),,tp ternyata bola nomer 9 juga bw sial,gw tetep meleter ke got,,gw pikir bola nomer 8 merasa terhianati dan sakit hati jd nurunin kesialannya ke bola nomer 9,,jd gw balik lg ke bola nomer 8 deh demi menjaga perdamaian dunia perbola bowlingan,,memang sepertin kt org tua bilang ‘jodoh ngga akan lari kemana’ mungkin bola nomer 8 itu jodoh gw,,

Ketujuh,,setelah dapet bola,,kita ambil tuh bola,,di bola ada 3 lobang buat jari,,lobang2 itu biasanya dimasukin jari manis-jari tengah sama jari jempol,,sisa jari meleter di permukaan bola (*kebayang ga?harus kebayang!!*)

Kedelapan,,mari bermain bowling,,yaudah deh,,tinggal ngegelindingin tuh bola,,buat bantuan,,kita jgn liat target nun jauh itu buat ngarahinnya,,ngarahin nya cukup ke pin2 yang tergambar di lante ajah,,(*kebayang ga?pasti ngga yah,,ok2 gw tau gw ga bakat jd guru kyny,,tenang gw ga bakalan jd guru ko*)

Kesembilan,,sekali giliran kita dpt 2x ngegelindingin,,tp klo strike cukup skali ajah (dimana buat gw,klo gw dpt strike mungkin gw langsung tumpengan saat itu juga),,

Yah begitulah tata cara permaenannya,,skian panduan bermain bowling dari gw,,smoga bisa membantu hehehe (*walo gw ga yakin klo panduan ini bisa membantu*)

Gut lak🙂

9 thoughts on “Panduan Bermain Bowling

  1. infonya bagus. saya juga baca yang etika bermain bowling.
    mau coba main rame2 bareng teman2 nih.

    ada tips atau saran ga kalau mainnya mau rame2 gitu: 6-10 orang?

Leave a Reply

