Ndo’

Waktu gw kecil,,bokap gw slalu manggil gw dengan sebutan ‘ndo’

“ndo, ayu ne…”

Hehe,, J tapi dulu nyokap gw suka marah2 klo denger bokap gw manggil gitu (maklum bokap gw orang jawa sedeng nyokap orang sunda,,jd terjadilah perselisihan antar ras terjadi,,jdlah sifat nasionalisme gw tumbuh,,dimanapun kapanpun gw selalu make bahasa indonesia..mkny juga skrg gw ga bisa ngomong bahasa jawa maupun bahsa sunda, tapi klo denger bahasa sunda c kdg gw ngerti, bahasa ibu kali yah). Krn suka dimarahin nyokap,,bokap gw dulu tp tetep ga beruba tetep manggil kaya gitu,,tp diem2,,haha bokap gw bandel,,

tapi,,begitu ade gw lahir,,gw jd dipangil mba,,nah klo ini dibolehin ama nyokap,,

tebak,,kenapa coba nyokap marah klo bokap manggil gw ‘ndo’ ? soalnya klo di bahasa sunda ada tuh kata ‘endog’ yang artinya telor,,jd tiap bokap gw manggil gw ‘ndo’, nyokap gw ngerasa klo anaknya dipanggil telor,,aneh yah memang,,yah begitulah hidup di dua suku yang berbeda,,

sekarang gw lebih seneng klo ada orang manggil gw,,’cah ayu’ atu ‘ndo’,,ga tau seneng aja,,tp g bgitu suka klo dipanggil ‘neng’ :p tapi berhubung gw skrg tinggal didaerah yang mayoritas sunda,,apa yang gw pengenin ga pernah gw denger,,yah neng lagi neng lagi,,nasip😛

Leave a Reply

